Find Other Article...
Apa itu Kolesterol dan apa kegunaannya

Apa itu Kolesterol dan apa kegunaannya

Apa itu Kolesterol dan apa kegunaannya

Posted by: Unknown Updated at : 17:42
Apakah Kolesterol itu? Sebelum Anda mulai mencoba untuk memburu makanan rendah kolesterol, ada baiknya untuk mengetahui apa yang dimaksud de...
Apakah Kolesterol itu?
Sebelum Anda mulai mencoba untuk memburu makanan rendah kolesterol, ada baiknya untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan kolesterol dan mengapa tubuh Anda memproduksi kolesterol.

Kolesterol adalah zat lemak yang diproduksi oleh hati Anda, dan ditemukan di setiap sel dalam tubuh Anda.
Kolesterol memiliki beberapa fungsi utama, termasuk diantaranya adalah:

* Menjaga dinding sel tetap sehat dan fleksibel untuk mengakomodir beragam kondisi suhu tubuh Anda sepanjang hari
* Membuat hormon yang membawa pesan ke sel-sel Anda, memberitahu mereka bagaimana dan kapan harus burubah
* Membuat Vitamin D yang penting untuk membantu kalsium diserap di usus Anda, memberikan Anda tulang yang kuat
* Membuat asam empedu yang merupakan bagian dari tubuh Anda yang bertanggung jawab untuk memecah sel-sel lemak

Jadi jelaslah bahwa kolesterol adalah bagian penting untuk mendukung proses kimiawi tubuh Anda bukan? Nah, itulah sebabnya tubuh Anda secara otomatis menghasilkan lebih dari 80% kolesterol yang dibutuhkan setiap hari.

Jadi, bagaimana dengan sisa 20%? Persentase ini berasal dari diet Anda. Terutama dari makanan seperti daging dan produk susu yang merupakan makanan tinggi kolesterol.

Dan tahukah Anda? Kolesterol itu ada 2 jenis, Ada kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Pada dasarnya, diet Anda perlu untuk memasukkan sedikit makanan dengan kolesterol baik, tapi di sinilah yang menarik:
Semakin banyak makanan kolesterol tinggi yang Anda makan, semakin banyak pula tubuh anda  sendiri memproduksi kolesterol, sementara semakin sedikit makanan kolesterol lebih rendah yang Anda konsumsi, semakin kurang juga tubuh Anda memproduksi kolesterol.

Sederhananya, Makan terlalu banyak kolesterol dan Anda akan berakhir dengan apa yang disebut TERLALU BANYAK kolesterol, dan makan terlalu sedikit kolesterol dan Anda akan berakhir dengan apa yang disebut TERLALU KECIL kolesterol. Menarik, bukan? Inilah apa yang disebut pengetahuan, dan yang paling penting adalah keseimbangan.

Alasan Sibuk membuat Anda Makan Makanan Kolesterol Tinggi

Banyak orang makan makanan cepat saji.
Kenapa tidak? Kami sibuk. Stress. Jadi, sering, kita tidak meluangkan waktu untuk makan dengan baik tapi mengambil sesuatu yang lebih cepat.

Coba perhatikan ini: Kebanyakan makanan cepat saji merupakan makanan kolesterol tinggi. Dengan demikian, makanan cepat saji akan mendorong tubuh Anda sendiri untuk menciptakan lebih banyak kolesterol, dan Anda akan berakhir dengan terlalu banyak kolesterol.

Inilah sebabnya mengapa dokter meminta orang untuk mencoba makan makanan penurun kolesterol sebagai bagian dari diet yang terkontrol.