Find Other Article...
ini dia Makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi

ini dia Makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi

ini dia Makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Posted by: Unknown Updated at : 20:49
Cara yang baik dalam melakukan pendekatan rencana diet rendah kolesterol adalah dengan berhati-hati terhadap makanan kolesterol tinggi : M...
Cara yang baik dalam melakukan pendekatan rencana diet rendah kolesterol adalah dengan berhati-hati terhadap makanan kolesterol tinggi:

Makanan Tinggi akan Kolesterol


Asosiasi Jantung di Amerika (AHA) merekomendasikan 300mg konsumsi kolesterol per hari untuk umumnya setiap orang. Namun, jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, dokter mungkin menyarankan Anda untuk makan lebih sedikit dari ini, sering terjadi di bawah batas 200mg.

Sebagai aturan, makanan tinggi protein dan lemak jenuh juga merupakan makanan kolesterol tinggi, sementara makanan dengan tingkat tinggi serat cenderung menurunkan kolesterol makanan.

Telur
Misalnya, satu telur untuk sarapan akan memberi Anda setara 220mg kolesterol langsung, dan itu sebelum Anda menambahkan 50mg atau lebih dengan susu penuh lemak pada sereal atau krim dalam kopi Anda. Keju juga tinggi di kedua lemak jenuh dan kolesterol, namun ada kemungkinan untuk menemukan versi yang lebih ringan yang sebagian besar lemaknya sudah dihilangkan.

Daging

Daging dengan kandungan lemak tinggi juga mengandung persentase besar dari asupan kolesterol harian Anda yang disarankan , dengan hanya 4 oz (112 gr.) Steak menyediakan sekitar 75 mg, bahkan jika semua lemak sudah dipangkas.  Ketika berfokus pada makanan penurun kolesterol cobalah kemungkinan mendapatkan pemotongan paling ramping seperti tenderloin atau ujung steak dan makanlah secukupnya saja.
Ayam mungkin menjadi alternatif untuk daging merah, tetapi Anda harus selektif tentang bagian mana yang Anda makan. Sebuah kaki ayam dengan kulit dapat memiliki lebih banyak kolesterol daripada hamburger.
Bagian terbaik untuk makan adalah dada ayam bebas kulit.

Mentega dan Produk Susu

Karena proses manufaktur, mentega dan margarin, dan produk susu sebagian  memang  diproses, sangat tinggi lemak jenuh dan kolesterol, dan mungkin berisi hingga 80% lemak.
Jika Anda menggunakan banyak mentega untuk memasak, cobalah memakai semprotan, yang berisi lebih sedikit kalori sementara masih memberikan Anda kekuatan penggorengan yang sama.
Mayones juga mengandung banyak LDL (kolesterol jahat), sehingga Anda akan perlu mempertimbangkan berapa banyak makanan tersebut menyebar pada sandwich Anda.

Hidangan laut

Jika Anda penggemar seafood, Anda akan kecewa jika anda tahu bahwa 3 ons (84 gr) porsi lobster bisa mengandung 61mg kolesterol, dan itu tanpa menambahkan mentega.
Ini bisa menjadi makanan yang cukup berbahaya, dimana rata-rata lobster akan menghasilkan sekitar 7 ons daging, memberi Anda hampir setengah rata-rata kadar kolesterol yang direkomendasikan dalam satu sajian.

Bagian tersulit dalam menghindari makanan dengan kadar kolesterol tinggi adalah bahwa informasi tentang jumlah kolesterol dalam makanan tertentu seringkali sulit untuk ditemukan.

Undang-undang mengharuskan produsen makanan untuk menampilkan informasi seperti jumlah kalori, kadar garam dan lemak jenuh, tetapi angka kolesterol cenderung tidak dimasukkan pada bungkus makanan. Hal ini dapat membuat Anda sulit untuk menemukan makanan penurun kolesterol.

Salah satu cara yang pasti untuk mendapatkan informasi terbaik tentang kadar kolesterol dalam makanan adalah dengan langsung menemui seorang profesional kesehatan yang mengetahui angka yang tepat dan sumber informasi yang akurat.