Find Other Article...
7 Pengobatan Alami Untuk Kolesterol

7 Pengobatan Alami Untuk Kolesterol

7 Pengobatan Alami Untuk Kolesterol

Posted by: Unknown Updated at : 04:32
Kolesterol adalah zat lemak berwarna kekuningan yang sangat penting untuk mempertahankan fungsi tubuh normal. Ini bukanlah penyakit, tetapi ...
Kolesterol adalah zat lemak berwarna kekuningan yang sangat penting untuk mempertahankan fungsi tubuh normal. Ini bukanlah penyakit, tetapi dapat menjadi penyebab banyak penyakit jika kadar kolesterol tidak dipertahankan. Kolesterol diproduksi di hati dan tingkat normal kolesterol bervariasi antara 150-200mg. per 100 ml. Setiap kenaikan kadar kolesterol di atas normal dapat menunjukkan risiko penyakit jantung. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kolesterol tinggi seperti obesitas, gaya hidup, merokok, konsumsi alkohol dan makan diet tinggi lemak. Kolesterol bisa karena keturunan juga; jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit jantung koroner maka kadar kolesterol Anda dapat menyeberangi batas normal jika tidak diurus.

Tingkat Kolesterol Bisa Mudah Dikelola Dengan Pengobatan Alami


Bawang putih

Bawang putih adalah ramuan menakjubkan. Tumbuhan memiliki kapasitas untuk menyembuhkan banyak penyakit. Bawang putih membantu mencegah pengerasan arteri dan itu membuat kadar kolesterol berada dalam batasnya. Anda dapat menggabungkan bawang putih dalam diet harian Anda dengan cara makan mentah atau menambahkan pasta bawang putih untuk sayuran atau sup. Manfaat Bawang putih tidak akan berkurang dengan cara bagaimanapun anda mengkonsumsinya.
Anda juga bisa membaca artikel seputar Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam pada link berikut: http://sehatcenter.co​m/tumbuhan-obat​-tradisional-ko​lesterol-tinggi​-daun-salam/

Isabhgol (Psyllum Husk)


Isabhgol adalah ramuan yang tersedia dalam bentuk kulit. Isabhgol membantu dalam membersihkan usus besar dan minyak yang diekstrak dari bijinya membantu menjaga kadar kolesterol. Satu sendok teh minyak biji Isabhgol harus diambil setiap hari untuk menjaga tingkat kolesterol Anda dalam batas normal.

Biji Ketumbar
Biji ketumbar membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperkuat sistem pencernaan. Anda bisa membuat rebusan dengan mendidihkan 1 sendok teh biji ketumbar di satu gelas air dan meminumnya sekali setiap hari. Anda juga bisa mengunyah ½ sendok teh ringan biji ketumbar panggang atau menelan langsung dengan setengah gelas air hangat untuk manfaat yang sama. Biji ketumbar juga bagus sebagai penyegar mulut besar.

Bawang

Bawang adalah ramuan umum yang tersedia di setiap rumah tangga. Jus bawang bisa bertindak sebagai pengencer darah dan mencegah pembentukan bekuan darah dalam tubuh. Dengan demikian, bawang merupakan obat alami yang efektif untuk menjaga tingkat kolesterol di bawah kontrol. Bawang juga bisa dimakan mentah dalam bentuk salad dan umumnya digunakan dalam semua jenis masakan.

Kenari

Kenari mengandung jumlah tinggi asam lemak Omega 3 yang membantu menjaga kadar kolesterol normal. Kenari juga merupakan sumber yang kaya vitamin E, B dan mineral lainnya. Ini membantu untuk mencegah penyakit jantung dan merupakan tonik otak yang sangat baik. Anda harus makan setidaknya 3- 4 kenari setiap hari sebagai obat alami untuk kolesterol.

Latihan

Seiring dengan makanan yang disebutkan di atas sebagai obat alami untuk kolesterol, olahraga teratur juga diperlukan untuk menjaga tingkat kolesterol Anda di bawah kontrol. Anda dapat mengambil bentuk aktivitas fisik seperti jalan cepat, jogging, berenang atau bersepeda sesuai dengan usia Anda.

Perhatikan Diet Anda

Hindari merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Mengurangi asupan makanan yang kaya seperti makanan digoreng, minuman soda dan makan diet rendah sodium.
Title : 7 Pengobatan Alami Untuk Kolesterol
Description : Kadar Kolesterol Bisa Mudah Dikelola Dengan 7 Pengobatan Alami berikut ini