Find Other Article...
Sumber Makanan untuk Menurunkan Kolesterol

Sumber Makanan untuk Menurunkan Kolesterol

Sumber Makanan untuk Menurunkan Kolesterol

Posted by: Adi W Sanjaya Updated at : 23:26
Siapapun selalu bisa mendapatkan manfaat dari makan makanan penurun kolesterol. Namun, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung dari kelu...
Siapapun selalu bisa mendapatkan manfaat dari makan makanan penurun kolesterol. Namun, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung dari keluarga Anda atau jika hasil cek menurut dokter kolesterol Anda terlalu tinggi, maka makan makanan yang menurunkan kolesterol benar-benar penting. Untuk Cara Cepat Menurunkan Kolesterol bisa Anda kunjungi tautan berikut http://sehatcenter.com/cara-cepat-menurunkan-kolesterol-secara-alami/

Karena tidak diragukan lagi Anda perlu menyadari bahwa tingginya tingkat kolesterol berkontribusi terhadap segala macam masalah kardiovaskular. Jadi kalau Anda kemudian fokus pada makanan rendah kolesterol maka ini sudah pasti ide yang lebih baik dari biasanya.

Apakah itu berarti bahwa Anda harus menghentikan semua kolesterol dari diet Anda? Tentu Tidak perlu!

Seperti halnya semua makanan, kuncinya adalah untuk memperoleh keseimbangan yang baik. Jika tujuan Anda memangkas agar kolesterol benar-benar keluar dari diet Anda, maka tubuh Anda kemungkinan besar justru harus berjuang mengatasi masalah yang lain.

Perlu Anda tahu, 20% dari kadar kolesterol harian Anda berasal dari makanan yang Anda makan sepanjang hari, jelas bahwa makan makanan penurun kolesterol akan membantu menurunkan angka kolesterol jahat Anda, serta kadar kolesterol Anda secara keseluruhan.

Makanan Rendah Kolesterol


Seperti kebanyakan diet, semua makanan yang menyenangkan dan enak untuk dimakan, keseimbangan adalah kuncinya.

Namun, ada banyak makanan penurun LDL yang dapat Anda gunakan untuk membuat alternatif  makanan yang tetap lezat untuk Anda makan. Jadi cobalah cari daftar makanan rendah kolesterol sehingga membantu anda membuat rencana makan yang sehat setiap hari, mungkin letakkan di kulkas atau di tempat lain di dapur, dan bawalah ketika Anda pergi berbelanja makanan.

Serat larut

Asupan harian antara 5 dan 10 mg makanan yang mengandung serat larut dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol total karena membantu untuk memblokir penyerapan kolesterol dari makanan yang Anda makan. Hal ini membuat lebih mudah bagi tubuh Anda untuk memproses secara alami.

Outmeal

Salah satu sumber yang tinggi akan serat larut, oatmeal adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol Anda. Mulai hari Anda bisa mencoba sarapan dengan memasak 2 cangkir oatmeal yang dapat memberi Anda 6 gram serat larut secara langsung.

Kacang, Pisang, Apel dan banyak lagi

Serat larut juga tersedia dalam makanan penurun kolesterol seperti:

* Kacang merah
* Pisang
* Apel
* Barley
* Plum
* Pir

Ikan Merah atau Putih yang Mengandung Minyak ikan Omega 3

Setiap jenis ikan putih atau merah yang mengandung omega 3 akan membantu untuk mengurangi kolesterol Anda meski tidak secara teknis menjadi makanan penurun kolesterol. Omega 3 akan membantu mengurangi tekanan darah Anda, yang pada gilirannya mengurangi tekanan pada arteri dan penyumbatan.

Olehkarenanya jelaslah bahwa menjadi penting untuk tidak memasak ikan menggunakan minyak goreng atau mentega yang tinggi lemak, dan dengan demikian manfaat dari omega 3 kemudian akan sebanding dengan kolesterol tambahan yang akan anda masukkan kedalam tubuh Anda.
Anda juga dapat mengambil minyak ikan omega 3 sebagai suplemen makanan, baik dalam bentuk cair maupun dalam bentuk kapsul.

Bahkan lebih baik, ada suplemen makanan kualitas tinggi yang disebut minyak krill yang memiliki kualitas yang sama dengan minyak ikan terbaik dan sangat bermanfaat dalam berbagai cara (beberapa orang menyebut minyak krill adalah minyak ikan terbaik meskipun krill sebenarnya adalah krustasea kecil dan bukan ikan).
Terlepas dari semua itu, minyak krill adalah antioksidan yang kuat.

Kacang-kacangan dan Almond

Mungkin sedikit aneh memasukkan kacang pada daftar makanan penurun kolesterol mengingat bahwa kacang umumnya kaya akan lemak dan protein.
Namun, lemak yang perlu Anda khawatirkan adalah lemak jenuh, sedangkan kacang-kacangan seperti kenari dan almond mengandung kadar tinggi lemak tak jenuh ganda, yang benar-benar tidak masalah.

Makan segenggam kecil, atau sekitar 2 ons (56 gr.), setiap hari makanan penurun kolesterol ini sangat dianjurkan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.
Sangat penting dan lebih baik jika makanan ini langsung dimakan (mentah) karena pelapis berbasis gula atau garam akan menaikkan kandungan kalori yang akan membuat lebih banyak tekanan pada jantung dan pembuluh darah.
Title : Sumber Makanan untuk Menurunkan Kolesterol
Description : Beberapa Sumber makanan berikut dapat menurunkan kolesterol LDL anda seperti Oatmeal dll